Rabu, 11 Juni 2014

Remaja Usia 14 Tahun Berhasil Bobol Mesin ATM Menggunakan Buku Manual

Aksi yang dilakukan oleh dua remaja 14 tahun ini sangat tidak masuk akal. Peretasan yang dilakukan oleh hacker pada mesin ATM bukan hal baru... thumbnail 1 summary
Aksi yang dilakukan oleh dua remaja 14 tahun ini sangat tidak masuk akal. Peretasan yang dilakukan oleh hacker pada mesin ATM bukan hal baru. ATM berguna untuk menyimpan uang dalam jumlah yang lumayan banyak ditambah lagi mesin ATM yang tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang ekstra. Remaja Usia 14 Tahun Berhasil Bobol Mesin ATM Menggunakan Buku Manual.


Dua remaja tersebut berhasil masuk ke sistem administrator di sebuah mesin ATM milik Bank of Montreal di Kanada. Mereka berhasil masuk ke sistem administrator setelah membaca buku manual mesin ATM yang mereka dapat di internet.

Mereka mencoba disebuah mesin ATM dan hasilnya mereka berhasil masuk ke mode operator di ATM dengan cara memasukkan password default seperti yang ada di buku manual itu.

Kemudian setelah berhasil masuk, kedua remaja ini melaporkan ke pihak bank. Namun pihak bank tidak percaya dengan laporan yang disampaikan remaja tersebut dan mereka menganggapnya hanya candaan. Namun pihak bank menjadi percaya ketika mereka mengganti ucapan selamat datang di mesin ATM itu dengan kalimat “Pergi. ATM ini telah diretas.”

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer