Selasa, 10 Juni 2014

Remaja 15 Tahun Ciptakan Charger Isi Baterai dengan Cara Berjalan Kaki

Ketika anda ingin mengisi baterai, yang anda cari ialah charger karena charge berfungsi untuk mengisi daya baterai. Namun apakah anda pernah... thumbnail 1 summary
Ketika anda ingin mengisi baterai, yang anda cari ialah charger karena charge berfungsi untuk mengisi daya baterai. Namun apakah anda pernah berpikir jika ada sebuah baterai smartphone dapat terisi dengan cara berjalan kaki?. Sungguh aneh tapi inilah teknologi. Remaja 15 Tahun Ciptakan Charger Mengisi Baterai dengan Cara Berjalan Kaki.

 Hal ini berhasil diciptakan oleh seorang remaja asal negara Filipina yang bernama Angelo Casimiro. Umur remaja ini masih tergolong muda yakni 15 tahun. Charger buatan Angelo ini tak hanya digunakan untuk smartphone saja namun dapat digunakan untuk semua jenis perangkat yang memiliki port USB.

Angelo Casimiro mengungkapkan kalau charger buatannya itu dapat mengisi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 400 mAh dengan dengan berjalan kaki selama 8 jam. Untuk tingkat pengisian baterai ini masih sangat kurang, dibandingkan dengan baterai yang ada di smartphone mempunyai kapasitas daya yang cukup besar terutama di perangkat level high end.

Namun bagaimanapun, tentu saja charger ini sangat bermanfaat ketika digunakan dalam perjalanan jauh dimana tempat yang dilalui sangat sulit akses tenaga listriknya. Teknologi charger ini dapat dipakai pada kaki maupun anggota tubuh lainnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer