Rabu, 24 September 2014

Video YouTube Memahami Perkalian 4 x 6 atau 6 x 4 ?

Anda pernah belajar Matematika sewaktu di SD dulu. Ada soal 4 x 6 atau 6 x 4 ?.  Ada video YouTube tentang masalah perkalian yang menjadi ... thumbnail 1 summary
Video YouTube Memahami Perkalian 4 x 6 atau 6 x 4 ?
Anda pernah belajar Matematika sewaktu di SD dulu. Ada soal 4 x 6 atau 6 x 4 ?.  Ada video YouTube tentang masalah perkalian yang menjadi perdebatan saat ini.

Pemahaman tentang perkalian di video itu sedikit berbeda dengan buku teks Matematika kelas II SD.
Contoh persoalan yang dikemukakan di buku itu ialah ada 3 sangkar yang masing masing berisi 2 burung.  Untuk mengetahui jumlah total burung ialah di dalam Matematika dapat dinyatakan 2 + 2 + 2 atau 3 x penjumlahan 2. Ini adalah satu-satunya pemahaman yang disampaikan dalam buku tersebut.

Video yang diunggah oleh Khan Academy sebuah lembaga nirbala yang dikelola oleh sejumlah pakar Matematika dan Fisika berusaha mengembangkan pemahaman Matematika dan Sains dan menjelaskan secara berbeda.

Dalam video itu secara lengkap tentang cara memahami sebuah operasi perkalian. Sebagai contoh perkalian 2 x 3 dapat dilihat sebagai 3 kali penjumlahan 2 atau 2 + 2 + 2. Namun dapat juga diartikan sebagai 2 kali penjumlahan 3 atau 3 + 3 dan keduanya menghasilkan angka yang sama.

Video tersebut memberi pemahaman lain yaitu ada 12 lemon yang terbagi 4 baris dan 3 kolom yang harus dijumlahkan. Simak video lebih lengkapnya berikut ini.


[img : komodomath.com ] [source]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer