Selasa, 25 Maret 2014

Kamera Bersejarah Terjual Dengan Harga Sekitar 10 Miliar Rupiah

Sebuah perangkat elektronik bersejarah ini sangat bernilai tinggi. Pasalnya perangkat elektronik tersebut ialah kamera yang digunakan ketika... thumbnail 1 summary
Sebuah perangkat elektronik bersejarah ini sangat bernilai tinggi. Pasalnya perangkat elektronik tersebut ialah kamera yang digunakan ketika Astronot berada diluar angkasa untuk mendokumentasikan miri penerbangan Apollo 15 mereka pada tahun 1971.

Kamera Bersejarah Terjual Dengan Harga Sekitar 10 Miliar Rupiah

Kamera yang dimaksud ialah Kamera Hasselblad 500. Ketika misi tersebut, ada 14 kamera yang digunakan untuk melakukan dokumentasi namun entah kenapa sebagian besar kamera tertinggal dibulan dan hanya satu kamera yang bisa mereka bawa ke bumi.

Wah, ternyata kamera Hasselblad 500 ini baru hari minggu kemarin di lelang dengan nilai harga awal sebesar 110.192 USD. Dan akhirnya lelang tersebut di menangkan oleh Founder dari jaringan retail Yodobashi Camera, Terukazu Fujisawa dengan harga sebesar 757.570 USD dan jika ditambah biaya lelang maka total yang harus dibayar sebesar 909.084 USD atau sekitar 10 miliar lebih.

Kamera ini telah dibuktikan sebagai perangkat elektronik yang asli dan pernah memang digunakan dalam misi Apollo 15 tahun 1971. Sebelumnya kamera ini diketahui pernah dimiliki oleh kolektor asal Italia.
[source. 2]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer