Senin, 07 Oktober 2013

Hummingbird Algoritma Terbaru Dari Google

Hummingbird Algoritma Terbaru Dari Google. Algoritma adalah sebuah rancangan prosedur perhitungan yang dilakukan langkah demi langkah untuk... thumbnail 1 summary
Hummingbird Algoritma Terbaru Dari Google
Hummingbird Algoritma Terbaru Dari Google. Algoritma adalah sebuah rancangan prosedur perhitungan yang dilakukan langkah demi langkah untuk otomatisasi suatu proses. Mesin pencari membuat algoritma ini karena mustahil melakukan pengecekan semua halaman web satu per satu.

Di dalam sistem Google ada beberapa algoritma yang dipasang untuk mengolah data dari setiap halaman web. Ada yang memproses nama domain, memproses link, memproses onpage, memproses konten, ada yang memproses popularitas, dan lain sebagainya.

Algoritma inilah nantinya yang akan memberikan peringkat kepada setiap halaman menurut kueri yang dimasukkan pencari. Saat ini kita sudah mengenal beberapa nama Algoritma dari Google, seperti caffeine, algoritma EMD, Algoritma Panda, Algoritma Penguin, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini akan membahas perubahan besar-besaran yang bernama Hummingbird.

Kapan Algoritma Hummingbird ini bekerja?
Sebenarnya algoritma ini sudah cukup lama, sekitar 1 bulan berjalan. Hanya saja baru kemarin diumumkan oleh Google. Kalau mau melihat hasil "intipan" dari banyak histats teman-teman blogger, maka kemungkinannya algoritma ini online pada tanggal 20-24 Agustus yang lalu. Soalnya pada tanggal itu ada beberapa blog yang grafiknya naik dan turun. Buat kalian yang grafiknya mengalami penurunan selama sebulan terakhir, bisa jadi anda sudah terkena hummingbird.

Yang Dikerjakan Oleh Algoritma Terbaru dari Google?
Ini adalah perubahan yang sangat besar dan berbeda dari Google dan Penguin. Dapat kita umpamakan saja algoritma Google sebagai sebuah Mesin, di mana Panda adalah filter oli, Penguin adalah karburator, dan lain sebagainya. Berbeda dengan hummingbird adalah keseluruhan mesin. Hummingbird adalah "mesin baru" bagi sistem Google. Seorang pegawai di Google menyamakan ini dengan perbaruan yang dilakukan Google pada tahun 2001. Jadi ini adlaah perubahan terbesar dalam 12 tahun terakhir. Update Algoritma ini membawa perubahan pada pengolahan data secara semantik. Di mana Algoritma ini tidak hanya mengolah kata demi kata, tapi berusaha "memahami" keinginan anda dari seluruh kata yang dimasukkan. Ini sangat mempengaruhi long tail keyword, sehingga orang-orang yang kurang memperhatikan penerapan long tail keyword akan mendapat masalah dengan "mesin baru" ini.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Trafik Berkurang Karena Update Algoritma Terbaru Google ini?
Berusahalah bermain dengan aman dan tidak melanggar Google Quality Guideline, terutama bagi pengguna blogspot.
[source]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer