Minggu, 08 September 2013

Cara Membuat Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media Menggunakan Hootsuite

 Cara Membuat Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media Menggunakan Hootsuite . Teknik agar blog atau website anda ialah seberapa besar pro... thumbnail 1 summary
 Cara Membuat Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media Menggunakan Hootsuite
 Cara Membuat Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media Menggunakan Hootsuite. Teknik agar blog atau website anda ialah seberapa besar promosi anda untuk memperkenalkan blog anda kepada pengunjung di internet. Salah satu cara biar blog banyak yang mengunjungi adalah dengan share postingan kita ke sosial media. Ada yang namanya sosial media, tetapi yang umum dipakai sama orang Indonesia hayan Facebook, Twitter dan Google+ ya. Soal Share postingan ke sosial media tentu kalian sudah mengetahui caranya.Tapi pasti lama, kalau setiap buat postingan kita harus share satu-satu secara manual ke sosial media.

Ada banyak cara dan aplikasi yang bisa kita gunain buat share postingan secara otomatis. Kalau mau share otomatis ke Google+ udah disediain di dashboard Blogger fiturnya. Sedangkan share otomatis ke situs sosial media yang lain kita butuh alat bantu lain.

Yang bakal dishare seociyus kali ini adalah cara share postingan otomatis menggunakan Hootsuite. Kenapa Hootsuite?. Langsung aja disimak cara share postingan otomoatis ke sosial media pake Hootsuite.

Cara Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media ( Hootsuite )


Pertama kalian menuju ke situs Hootsuite kemudian daftar. Cara daftarnya gampang bisa memakai akun Facebook atau memakai email. Tinggal di isi aja datanya lalu klik Sign Up Now .


Kalau sudah selesai daftar login ke Hootsuite. Di halaman awal dashboard hootsuite setelah anda login pilih Add Social Network. Disana ada 8 sosial media yang bisa kamu gunain di Hootsuite dan nanti buat share postingan otomatisnya juga. Misal anda pilih Twitter, klik Connect with Twitter. Lalu akan muncul halaman pop up login ke Twitter buat memberi izin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun Twitter. Login ke Twitter dan klik Authorize app gan. Maka akan muncul tab baru. Silahkan di hubungkan akun sosial media lain yang anda punya ke Hootsuite. Kalau sudah share postingannya secara otomatis via Hootsuite.

Caranya di dashboard Hootsuite pilih Setting dan klik RSS/Atom atau bisa juga pilih Publisher lalu klik RSS Feeds gan. Setelah itu klik tanda + ( Add New Feed ), kemudian di isi datanya. Pilih jumlah postingan, kata-kata tambahan dan URL shortenernya kalau udah lengkap tinggal klik Save Feed aja. Hal seperti ini sama bila anda ingin ke akun media sosial lainnya.

1 komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer