Selasa, 07 Maret 2017

Berita Hoax di Facebook Sekarang Ada Tanda Tulisan Disputed

Menurut dari laporan Recode pihak Facebook saat ini sudah mulai melakukan upaya penanggulangan berita hoax yakni dengan memberikan tanda khu... thumbnail 1 summary
Menurut dari laporan Recode pihak Facebook saat ini sudah mulai melakukan upaya penanggulangan berita hoax yakni dengan memberikan tanda khusus diberita yang diposting oleh pengguna untuk kabar masih belum ada kepastian kebenaran beritanya.

Untuk berita yang masih belum jelas kebenaran akan memiliki tag “disputed” pada bagian bawahnya. Langkah ini bertujuan untuk menumpas kabar hoax yang ada di internet.

Salah satu kabar yang mengungkapkan adanya informasi kebocoran data dari Gedung Putih yang sumbernya dari smartphone android Donald Trump. Dalam postingan itu terlihat ada tanda “Disputed” yang menandakan bawha kabar berita itu palsu atau hoax. Tanda tersebut akan tampil terus menerus jika kebenarannya belum teruji. Jika kabar berita tersebut benar maka tanda “Disputed” akan hilang.

Facebook akan mengirimkan artikel untuk melakukan proses pengecekan cepat diantaranya melalui layanan snopes serta politifact. Kedua layanan ini menengarai isi artikel itu adalah hoax.
source : [1]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer