Selasa, 23 Agustus 2016

Google Rilis OS Android Nougat, Fitur-Fitur Android Nougat 7.0

Google rilis sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0. sebelum mendapatkan nama Nougat, Google hanya memberi nama sandi N. Lalu Google memb... thumbnail 1 summary
Google rilis sistem operasi terbaru Android Nougat 7.0. sebelum mendapatkan nama Nougat, Google hanya memberi nama sandi N. Lalu Google membuka polling untuk mencari nama yang tepat. Setelah seleksi terpilihlah nama Nougat. Perubahan dan pembaruan ada disistem operasi yang baru ini.


Android Nougat memiliki fitur multi window yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi bersama ( multitasking ) dengan dua tampilan yang berbeda. Nantinya akan ditemui di semua merk dengan sistem operasi android.

Dilansir Detikinet (23/08/2016), Lalu ada juga fitur direct reply. Pengguna bisa langsung membalas notifikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Line dan WhatsApp sudah menawarkan fitur serupa. Ada juga fitur quick switc. Fitur ini memudahkan pengguna untuk berganti aplikasi yang terakhir dipakai secara cepat dengan cara double tap di tombol overview.Membersihkan semua aplikasi yang terpakai dengan mudah tanpa anda harus menghapus satu persatu. Disini disediakan opsi ‘Clear All’.

Android Nougat memberikan performa yang lebih kuat diantaranya peningkatan pengalaman grafis dan runtime. Grasis menggunakan API grafis Vulkan 3D sehingga bermain game lebih tajam dan halus.
Android Nougat dibuat untu mendukung Google Daydream ( platform tunggal dalam teknologi virtual reality ).

Peningkatan keamanan juga dihadirkan Google di sistem operasi android Nougat diantaranya seamless update, file-based encryption dan direct boot.

Android Nougat menghadirkan 72 emoji terbaru dari total 1500 macam emoji agar pengguna dapat berkespresi dengan apapun juga. Google juga menyediakan fitur penggunaan bahasa sehingga Android Nougat dapat mendeteksi dan  menampilkan hasil pencarian berbagai bahasa. Ada 100 bahasa baru dan 25 bahasa lokal.

Fitur yang terbaru ialah Android Nougat memiliki bundled notifications (semua notifikasi di aplikasi yang sama dikumpul jadi satu ).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer