Jumat, 15 Juli 2016

Bagaimana Cara dan Langkah Langkah Bermain Pokemon Go ?

Pokemon Go baru saja resmi diluncurkan pekan  lalu di beberapa negara. Game ini berbasis augmented-reality . Di Indonesia yang belum diresmi... thumbnail 1 summary
Pokemon Go baru saja resmi diluncurkan pekan  lalu di beberapa negara. Game ini berbasis augmented-reality. Di Indonesia yang belum diresmikan menjagi game yang mendapat banyak perhatian diberbagai media sosial.

Banyak pemain yang sudah berada diposisi level atas namun ada juga yang masih bingung bagaimana cara memainkan Pokemon Go ini. ada juga yang menanyakan apa itu Pokestop,Pokeball, Gym dan Candy.
Dilansir dari kompas (12/07/2016) dirangkum bagaimana langkah-langkah untuk bermain Pokemon Go. Langkah pertama pemain harus mengunduh game versi APK Pokemon Ball di Android. Untuk iOS, pengguna dapat masuk menggunakan App Store antara lain negara Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru.

Pemain diberi pilihan untuk mendaftar sign up lewat akun Google atau Pokemon Trainer Club. Setelah proses pendaftaran selesai. Tugasnya ialah mengumpulkan dan melatih Pokemon yang bersebaran dijalanan.



Pokemon pertama
Mula-mula pemain diberi kesempatan menangkap Pokemon pertama dimanapun pemain berada. Pokemon pertama bisa berupa Bulbasaur, Charmander, Squirtle dan sang primadona Pikachu.

Pokemon pertama ditangkap menggunakan Pokeball berwarna merah putih kemudian arahkan Pokeball kearah Pokemon dan tembak Pokeball kearah Pokemon. Jika tembakan tepat Pokemon akan masuk ke
Pokeball menjadi milik pemain.

Pemain dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya jenis Pokemon dengan berpindah tempat. Karena Pokemon bisa bersembunyi di lokasi tertentu di dunia. Saat lokasii pemain berada dengan Pokemon, game akan memberikan petunjuk berupa ikon dedaunan yang melayang. Pemain harus menghampiri radar karena terlambat saja Pokemon tadi yang didekatnya bisa menjauh.

Lokasi dengan layar di smartphone akan menyesuaikan dengan lokasi di kehidupan sebenarnya. Kemungkinan karena adanya sinkronisasi antara geolokasi di smartphone dengan aplikasi Pokemon GO.

Pokestop, pokeball, dan candy
Ada beberapa titik yang berbentuk kotak biru merupakan Pokestop dan harus disinggahi untuk mengumpulkan lebih banyak item.

Dua item yang bisa ditemukan dititik tersebut ialah Pokeball dan Candy. Pokeball berfungsi untuk menjadi wadah Pokemon yang akan ditangkap dan Candy berguna untuk menambah kekuatan Pokemon.
Dari level 1 sampai level 4 Pokemon GO permainan seperti perkenalan dan adaptasi namun ketika memasuki level 5 pemain akan bergabung dalam sebuah tim caranya masuk ke Gym yang digambarkan sebagai tower berbalut emas dan silver peta antarmuka aplikasi. Pemain akan ditawarkan untuk bergabung di tim-tim tertentu dan Pokemon akan dikumpulkan dengan Pokemon tim lainnya.

Jika pemain sudah masuk ke Gym dengan warna berbeda dengan tim lainnya contohnya tim lainnya merah,kuning,biru. Pemain boleh bertarung dan jika menang akan menambah kekuatan. Silakan untuk mencoba game ini akan tetapi bermainlah dengan bijak dan berhati-hati terhadap sekitar anda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer