Jumat, 21 Maret 2014

Canon Recall 14 Ribu Kamera PowerShot SX50 HS Ditarik Dari Pasar Amerika

Kok bisa kamera dapat berdampak buruk untuk kesehatan ?. Baru-baru ini muncul kabar bahwa Canon menarik sebanyak 14 ribu produk PowerShot SX... thumbnail 1 summary
Kok bisa kamera dapat berdampak buruk untuk kesehatan ?. Baru-baru ini muncul kabar bahwa Canon menarik sebanyak 14 ribu produk PowerShot SX50HS di pasaran Amerika Serikat. Pasalnya di kamera tersebut ditemukan adanya dampak buruk di kesehatan penggunanya. Mereka menemukan di bagian tertentu dari kamera itu terindikasi dapat menimbulkan alergi.

Canon Recall 14 Ribu Kamera PowerShot SX50 HS Ditarik Dari Pasar Amerika

Penjelasan dari pihak Canon Amerika mengatakan bahwa terdapat bahan kimia yang dapat menyebabkan mata iritasi atau alergi. Bahan kimia tersebut berada di bagian karet viewfinder. Tapi tidak semua kamera memiliki dampak yang sama. Diungkap oleh Blog Photography bahwa dampak negatif ini dijumpai di sebagian besar produk yang di produksi dari 1 september hingga 15 september 2013.

Canon mengatakan bahwa karet dibagian viewfinder akan berubah warna putih setelah digunakan dalam waktu singkat. Mereka melakukan investigasi dan mendapat hasil dari investigasi kalau perubahan warna jadi putih akibat adanya zinc bis.

Dalam memproduksi kamera, bahan zinc bis biasa tak digunakan. Mereka sudah melewati proses pengujian di semua bagian sebelum kamera tersebut dipasarkan secara global. Dan pihak Canon mengatakan mengakui atas ketidaknyamanan pengguna karena suatu hal yaitu tidak mengetahui adanya zinc bis ketika proses produksi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer