Selasa, 07 Juni 2016

Detik- Detik BRI Luncurkan Satelit ( BRIsat ) 9 Juni 2016 WIB , Mengeluarkan Dana Rp 3,4 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia ( Persero ) Tbk luncurkan satelit perbankan pertama di dunia. Dalam waktu dekat ini akan meluncur satelit dengan na... thumbnail 1 summary
PT Bank Rakyat Indonesia ( Persero ) Tbk luncurkan satelit perbankan pertama di dunia. Dalam waktu dekat ini akan meluncur satelit dengan nama BRIsat. Peluncuran akan di lakukan di Kourou, French Guiana, Amerika pada 8 Juni 2016  atau Kamis 9 Juni 2016 jam 02.30 WIB.

TEMPO/Bagus Prasetiyo
Direktur Utama BRI Asmawi Syam dalam konferensi pers peluncuran BRIsat di Gedung BRI 1 Jakarta 31 Mei 2016 mengungkapkan targetnya ialah menjangkau wilayah yang selama ini belum terjangkau dan melayani yang selama ini belum terlayani.

Asmawi mengatakan dengan satelit BRIsat menargetkan meraih 10 juta nasabah baru. Selama ini BRI menyewa transponder satelit sebagai alat komunikasi pertahun, BRI membayar uang sekitar Rp 535 miliar pertahun dan semakin lama semakin naik.

Space Systems/Loral seri 1300 memiliki kemampuan daya berkisar mulai dari 5 hingga 25 kW.

Dengan satelit BRIsat ini BRI membayar sekitar 295 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,4 triliun dan pengoperasian satelit ini berjangka waktu hingga 17 tahun, antara lain 15 tahun lifetime pesawat dan tambahan 2 tahun. Saksikan video peluncuran Satelit BRI ( BRIsat ) di Metro TV, TV One dan Net TV jam 02.30 WIB - Sampai selesai.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer