Selasa, 18 Maret 2014

Waw, Jam Menggunakan Air Sebagai Sumber Tenaganya

Anda pernah berpikir tidak kalau jam dapat bergerak dengan menggunakan air sebagai sumber tenaganya?. Nah, ada satu produk jam ramah lingk... thumbnail 1 summary
Waw, Jam Menggunakan Air Sebagai Sumber Tenaganya
Anda pernah berpikir tidak kalau jam dapat bergerak dengan menggunakan air sebagai sumber tenaganya?. Nah, ada satu produk jam ramah lingkungan di produsen jam bernama BEDOL. Jam ini tidak menggunakan baterai sebagai sumber tenaga tetapi jam BEDOL ini menggunakan air keran biasa.

Kalau dilihat dari bentuknya saja jam ini berbentuk tetesan air. Jam ini di buat dengan tenaga yang diperoleh dari air untuk menghasilkan listrik. Bedol tidak menggunakan elektrolit khusus tapi hanya air keran biasa.

Untuk menggerakkan jam butuh listrik. Jam Bedol ini memanfaatkan ion yang ada di air. Wall Water Clock milik Bedol memiliki dua plat metal yang di desain khusus. Ketika plat bersentuhan dengan air maka otomatis kedua plat tersebut kan berfungsi sebagai kutub positif dan negatif.

Jam ini memiliki ketahanan yang lumayan lama. Setiap satu kali pengisian air dapat digunakan selama sekitar enam bulan. Dalam waktu satu tahun pemilik jam Bedol hanya mengisi dua kali saja. Jadi bukan hanya ramah lingkungan tetapi jam ini membuat si pemakai menjadi penasaran dan mungkin tak percaya kok bisa dengan tenaga air, jarum jam dapat bergerak.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer