Rabu, 12 Maret 2014

Kacamata Berteknologi Light-guide Optical Element ( LOE ) dan Pod Micro Display ( POD )

Salah satu perusahaan kontraktor yang sering merancang perlengkapan dan peralatan militer, yakni Lumus dilaporkan sedang mengembangkan tekno... thumbnail 1 summary
Salah satu perusahaan kontraktor yang sering merancang perlengkapan dan peralatan militer, yakni Lumus dilaporkan sedang mengembangkan teknologi kacamata pintar dibidang kemiliteran. Lumus juga berencana akan memberikan rekomendasi peralatan wearable device pada team penerbang jet tempur F-16. Lumus ini menjadikannya sebagai kompetitor perusahaan besar Google di Google Glass nya.

Di kutip dari phonearena, Lumus mengumumkan akan membuat teknologi kacamata pintar ini dengan kode DK-32 dan DK-40 yang menggunakan mesin Modul Optical. Untuk kit prototipe nya masih dalam pengembangan dari pihak Lumus.

Kacamata Berteknologi Light-guide Optical Element ( LOE ) dan Pod Micro Display (POD )
Lumus DK-40 memiliki layar VGA dengan 25 derajat sudut pandang, prosesor OMAP, sensor gerak dengan 9 derajat kebebasan sudut pandan dan kualitas kamera 5MP.

Kacamata ini didukung dengan sistem operasi Android yang dapat terkoneksi dan digunakan sebagai remote control di Lumus DK 40.Dan untuk Development kit lain DK 32 dengan sistem teropong yang dilengkapi dual display 720p mendukung HDMI dan 3D kompatibel.

Lumus DK-40 dan DK-32 menggunakan Optical Engine Module. Modul ini terdiri dari Light-guide Optical Element (LOE) dan Pod Micro-display (POD ). Micro-display Pod berada di bagan perangkat kacamata yang menghubungkan ke proyek gambar langsung ke LOE. Terakhir terdiri dari lensa tipis (1.6mm), yang menampilkan gambar di depan mata pengguna. LOE merupakan fitur yang mampu menampilkan gambar seperti Anda menonton gambar dari layar 87 inchi dari jarak 3 meter.

Lumus juga menyatakan meski lensa yang digunakan dikedua kacamata mampu membuat grafis sangat tanjam namun lumus menjamin tidak akan membuat si pemakai akan pusing dan lelah di bagian otak. Karena Lumus menggunakan teknologi LOE yang sudah dirancang dapat menyelaraskan gambar yang diproyeksikan ke lensa.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer