Minggu, 02 Maret 2014

iOS 7 iPhone Belum Aman Dari Serangan Malware !

Temuan dari sebuah perusahaan riset bernama FireEye menemukan bugs yang memungkinkan sebuah aplikasi disusupi malware melalui proses revie... thumbnail 1 summary
iOS 7 iPhone Belum Aman Dari Serangan Malware !
Temuan dari sebuah perusahaan riset bernama FireEye menemukan bugs yang memungkinkan sebuah aplikasi disusupi malware melalui proses review Apple kemudian menginfeksi perangkat iOS non jailbreak.

Sehingga banyak pihak yang sebelumnya mengatakan sistem operasi Apple iOS aman ternyata belum aman.

Dengan ciptaan aplikasi monitoring dari FireEye merekam aktifitas terhadap layar,home button dan sensor Touch ID. Dan uji coba ini berhasil mengirim data ke server.

Aktivitas sentuhan ini dilakukan terhadap perangkat iOS iPhone 5S dengan iOS v7.0.4 hingga iOS v7.0.6 dalam kondisi non-jailbreak. Adanya celah ini aplikasi yang berisi malware akan mudah menyusup ke perangkat iOS 7.

Langkah yang dilakukan oleh FireEye kemudian menjadikan kerjasama antara Apple dan FireEye untuk memperbaiki masalah ini. FireEye memberikan saran ke pengguna iOS 7 untuk mendisable fitur Background App Refresh untuk mencegah serangan malware.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer