Senin, 16 Desember 2013

Bedanya Layar TFT, IPS dan AMOLED ?

Bedanya Layar TFT, IPS dan AMOLED ?. TFT (Thin Film Transistor) ialah tipe layar yang menggunakan teknologi LCD yang berwarna terbaru seh... thumbnail 1 summary
Bedanya Layar TFT, IPS dan AMOLED ?
Bedanya Layar TFT, IPS dan AMOLED ?. TFT (Thin Film Transistor) ialah tipe layar yang menggunakan teknologi LCD yang berwarna terbaru sehingga menampilkan ketajaman warna lebih bagus, teknologi layar ini disebut Active-Matrix Color Display.TFT menempatkan transistor disetiap piksel layar yang dapat dinyalakan maupun dimatikan secara individual. Kelemahan LCD jenis TFT adalah relatif lebih mahal dan konsumsi baterati lebih besar ketimbang AMOLED.

AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) ialah tipe layar yang menggunakan teknologi OLED (Organic light-emitting diode) yang diklaim mampu menghasilkan tingkat kehitaman lebih gelap, warna tampilan yang lebih cerah dan tampilan layar terlihat jelas meski berada di bawah sinar matahari langsung. Kelebihan layar AMOLED adalah penggunaan daya yang relatif lebih hemat.

IPS (In-plane switching) ialah teknologi LCD TFT untuk meningkatkan kualitas reproduksi warna dan viewing angle yang lebih luas. Sehingga jika dilihat dari sudut pandang berbeda atau yang ekstrim pengguna masih bisa melihat layar dengan baik. Konsumsi dayanya lebih besar seperti TFT.


AMOLED dan IPS berkualitas yang hampir sama dan lebih bagus dibandingkan TFT, tapi keduanya tersebut masih memiliki kelemahan dan kelebihan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer