Jumat, 08 November 2013

Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi di Windows

Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi di Windows . Apabila anda pernah mengalami USB Flashdisk tidak terdeteksi di Windows 7. Ad... thumbnail 1 summary
Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi di Windows
Cara Mengatasi USB Flashdisk Tidak Terdeteksi di Windows. Apabila anda pernah mengalami USB Flashdisk tidak terdeteksi di Windows 7. Ada dua kemungkinan yaitu dari perangkat Flashdisk anda atau dari komputer/laptop anda. Coba anda pasang dikomputer lain apakah USB Flashdisk anda terdeteksi atau tidak. Kalau sekiranya dicoba ditempat lain bisa maka yang jadi masalah ialah Windows-nya.

Kejadian USB Flashdisk tidak terdeteksi mungkin pernah kita alami, mulai dari masalah sederhana sampai karena kerusakan perangkat USB-nya sendiri. Jika mengalami hal ini, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan :
  1. Jika ada komputer/laptop lainnya, silakan dicoba di komputer tersebut, untuk memastikan bahwa USB Flashdisk memang masih bisa terdeteksi dan digunakan. Jika di komputer lain terdeteksi, Anda bisa amankan data anda terlebih dahulu.
  2. Melalui Device Manager (klik kanan My Computer, pilih Properties dan pilih Devide Manager), uninstall driver USB atau bagian USB yang bertanda kuning/peringatan jika ada (klik kanan dan pilih Uninstall). Kemudian lepas USB dan pasang kembali, tunggu Windows menginstall driver baru.
  3. Jika USB Flashdisknya mempunyai driver sendiri, install ulang driver tersebut
  4. Buka Disk/Computer Management, melalui klik kanan My Computer, pilih menu Manage.
Anda bisa mencoba melalui Computer Management, di bagian Storage > Disk Management, masih terlihat adanya Removable Disk dengan ukuran Kapasitas USB Flashdisk Anda atau tidak. Berarti ini sebenarnya Flashdisk masih terdeteksi windows. Selanjutnya pastikan bahwa status Disk ini “Online”. Jika statusnya “Offline” silahkan klik kanan dan pilih menu Online.
Jika statusnya sudah online, tetapi disk ini tidak terdeteksi di Windows Explorer, maka klik kanan dan pilih menu “Change Drive Letter and Path”. Setelah terbuka dan masih kosong, klik saja tombol “Add” untuk menambahkan huruf yang akan menjadi Drive yang bisa di akses di Windows Explorer. Kita juga bisa mengubah drive letter ini ketika drive USB ini sudah digunakan oleh perangkat yang lainnya, sehingga ada konflik dengan nama drive yang lain. Maka dari itu harus diubah Drive USB dengan nama lain agar Drive USB dapat muncul.
[image:wordike,ebsoft][source]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer