Menurut detikcom 03/10/2013 disitusnya mengatakan Di IIMS pekan lalu, Daihatsu sengaja memperlihatkan isi mobil Ayla. Mulai dari mesinnya sampai body mobil.
Mesin 1KR-DE
Mesin ini baru dan dikembangkan khusus oleh Daihatsu. Mesin berkapasitas 1.000 cc atau 1.0 liter DOHC injeksi. Mesin ini memiliki karakter torsi yang kuat sejak putaran bawah. Itu lah sebabnya mobil bisa memiliki konsumsi BBM di atas 20 km per liter. Penggabungan kepala silinder dengan saluran gas buang menjadi satu komponen, serta tutup kepala silinder yang terbuat dari plastik PVC. Meski dari plastik PVC, Daihatsu menjamin kekuatannya dan juga tahan panas. Selain itu untuk menurunkan suhu mesin dan biar irit, Daihatsu menerapkan komponen penyemprot oli ke piston. Mesin juga menggunakan catalytic converter yang baru, yang membuat penyaringan gas buas buang lebih sempurna dan lebih ramah lingkungan.
Spesifikasi Mesin
Mesin ini baru dan dikembangkan khusus oleh Daihatsu. Mesin berkapasitas 1.000 cc atau 1.0 liter DOHC injeksi. Mesin ini memiliki karakter torsi yang kuat sejak putaran bawah. Itu lah sebabnya mobil bisa memiliki konsumsi BBM di atas 20 km per liter. Penggabungan kepala silinder dengan saluran gas buang menjadi satu komponen, serta tutup kepala silinder yang terbuat dari plastik PVC. Meski dari plastik PVC, Daihatsu menjamin kekuatannya dan juga tahan panas. Selain itu untuk menurunkan suhu mesin dan biar irit, Daihatsu menerapkan komponen penyemprot oli ke piston. Mesin juga menggunakan catalytic converter yang baru, yang membuat penyaringan gas buas buang lebih sempurna dan lebih ramah lingkungan.
Spesifikasi Mesin
- Konfigurasi 3 silinder DOHC
- Kapasitas 998 cc
- Tenaga 65 Ps pada 6.000 rpm
- Torsi 8,7 kgm pada 3.600 rpm
Body kendaraan
Ayla sudah diperkuat dengan penggunaan baja ringan namun kuat di beberapa bagian bodi mobil. Hasilnya beban mobil bisa berkurang sekitar 40 persen. Bodi Ayla pun sudah didesain untuk menyalurkan benturan melampaui kabin. Jadi ketika terjadi tabrakan dari depan, kerangka Ayla bisa mengalirkan energi benturan dari depan ke belakang, melampaui kabin penumpang sehingga penumpang terlindungi dari energi benturan.
Ayla sudah diperkuat dengan penggunaan baja ringan namun kuat di beberapa bagian bodi mobil. Hasilnya beban mobil bisa berkurang sekitar 40 persen. Bodi Ayla pun sudah didesain untuk menyalurkan benturan melampaui kabin. Jadi ketika terjadi tabrakan dari depan, kerangka Ayla bisa mengalirkan energi benturan dari depan ke belakang, melampaui kabin penumpang sehingga penumpang terlindungi dari energi benturan.
Tidak ada komentar
Posting Komentar