Kamis, 20 Februari 2014

Facebook Membeli WhatsApp Senilai 19 Miliar Dollar

Facebook merupakan perusahaan terbesar yang bergerak di sosial media. Facebook dilihat perkembangan yang begitu cepat dan kekayaannya teru... thumbnail 1 summary
Facebook Membeli WhatsApp Senilai 19 Miliar Dollar
Facebook merupakan perusahaan terbesar yang bergerak di sosial media. Facebook dilihat perkembangan yang begitu cepat dan kekayaannya terus bertambah. Sekarang Facebook membeli WhatsApp senilai US$ 19 miliar ( sekitar Rp 209 triliun ) setelah sebelumnya membeli Instagram.

Begitu banyak uang yang harus dikeluarkan hanya untuk membeli satu perusahaan WhatsApp dan sangat disayangkan ketika uang tersebut dihabiskan langsung. Namun Facebook memiliki cara lain untuk membeli perusahaan WhatsApp.

Facebook hanya membayar US$ 4 miliar dan US$ 12 miliar dalam bentuk kepemilikan saham di Facebook. Dilansir Reuters Kamis 20 Februari 2014. US$ 3 miliar untuk pendiri WhatsApp termasuk CEO Jan Koum. Dengan memiliki saham tersebut Jan masuk kejajaran direksi Facebook.

Saat ini WhatsApp sebagai aplikasi pengirim pesan lintas platform melayani 450 juta pengguna tiap bulannya. Meski diakuisisi Facebook, WhatsApp tetap menggunakan brand seperti biasanya dan tetap berjalan secara sendiri. Dengan membeli WhatsApp, Facebook semakin besar apalagi Facebook sudah mengakuisisi Instagram senilai US$  1 miliar pada tahun 2012.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer