Sabtu, 21 September 2013

Free Download BBM Android di Play Store dan iPhone di App Store

BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar set... thumbnail 1 summary
BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar setiap pengguna dapat berkirim pesan. Salah satu yang dibutuhkan pengguna untuk mendapatkan PIN adalah dengan memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBM. BlackBerry ID harus dimiliki setiap pengguna yang ingin memakai BBM.

Menurut kompastekno bahwa ada dua hal yang dapat dilakukan pengguna untuk sign-in menggunakan BlackBerry ID. Berikut penjelasan KompasTekno tentang akun BlackBerry ID dan PIN.

1. Mentransfer akun BlackBerry ID

Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone. Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

2. Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone. Ini juga bisa dilakukan dari PC dengan mengunjungi tautan ini. Setelah mengisi semua data, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi.

Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu. Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat.

BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas. Cara mengundang kontak BBM sama dengan di perangkat BlackBerry. Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Anda juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

(Update: Hingga pukul 20.35 WIB, aplikasi resmi BBM belum juga tersedia di Google Play Store atau situs www.bbm.com. Aplikasi BBM untuk Android dipastikan hadir tak sesuai jadwal. Ini dikonfirmasi oleh akun resmi Twitter BlackBerry Messenger, @BBM. Akun ini menulis tweet, "Love the enthusiasm. Still on the way - hold tight! #BBM4ALL".)

Anda dapat memantau dari tautan ini untuk melihat apakah sudah tersedia aplikasi ini untuk di download dan BlackBerry menyebutkan aplikasi BBM juga dapat di download dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com. Keduanya dapat di download secara gratis.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer