Jumat, 27 September 2013

Cara Mengganti Blogspot Dengan Domain Yang Anda Inginkan

Cara Mengganti Blogspot Dengan Domain Yang Anda Inginkan. Apakah anda seorang penulis atau anda bisa juga seorang pakar IT. Tetap saja ya... thumbnail 1 summary
Mengganti Blogspot dengan Domain sendiri
Cara Mengganti Blogspot Dengan Domain Yang Anda Inginkan. Apakah anda seorang penulis atau anda bisa juga seorang pakar IT. Tetap saja yang namanya penulis akan senang dengan tulisan yang dibuatnya di blog. Walaupun beberapa yang kurang mengerti IT, tulisan tersebut dapat sangat mahal harganya. Orang yang tidak dapat membuat website dapat dimudahkan dengan membuat blog sebagai wadah seseorang untuk menyampaikan informasi. Apabila seseorang sudah membuat tulisan yang nama domainnya terlihat blogspot atau wordpress sangat kurang pas dan sulit di ingat oleh pengunjung blog anda karena terlalu panjang, Maka dari itu domain yang dibelakangnya terdapat blogspot akan diubah penamaan domain nya menjadi domain anda sendiri. Lalu anda ingin menggantinya dengan domain sendiri? - Bagi anda yang ingin memakai domain premium tapi tidak ingin direpotkan dengan masalah hosting, maka cara tepatnya adalah instal domain sendiri dengan hosting gratis di blogger. dengan isitilah lainnya adalah membuat blog pada sebuah blog provider gratis seperti blogspot, kemudian ganti alamatnya dengan domain milik anda sendiri.

Ada beberapa pilihan domain yang bisa anda pilih seperti .com, .org, . net dan lain sebagainya. Pastikan anda tidak salah memilih nama domain yang nantinya akan menggantikan domain blogspot anda menjadi domainanda.com.

Mengganti Domain Blogspot

Ada 2 cara untuk mengganti domain blogspot anda menjadi domain sendiri. Cara pertama adalah cara yang simple, yaitu memesan domain dari blogger.com. Sehingga proses instalasi domain kehosting (konfigurasi) berjalan otomatis tanpa anda perlu konfigurasi. Cara kedua adalah memesan domain dari provider lain kemudian kita instal sendiri.

1. Ganti Domain Dari Dashboard Blogger.com

Cara paling mudah untuk mengubah domain blogspot, yaitu dengan membeli domain dari blogger.com langsung dan biarkan mereka yang mengkonfigurasinya dan domain langsung bisa digunakan dalam waktu yang sangat cepat.
Ganti Domain Dari Dashboard Blogger.com

Domain sendiri di hosting Blogger

Pertama, silakan login ke dashbord blogger anda, lalu pilih menu "Pengaturan". Lihat pada "PENERBITAN"
pilih "Tambahkan domain Khusus". lalu masukkan alamat domain yang anda inginkan pada kotak yang disediakan. Cara mudah ini bisa dilakukan oleh oleh yang memiliki Kartu Visa dan akun Paypal. Adapun harganya berkisar 10 dollar.

2. Mengganti domain Blogspot dari provider lain

Biasanya harga domain lebih murah daripada yang dari blogger tadi. Saya sendiri membeli domain saya di Salah satu provider dengan harga Rp.95.000,- untuk dot.com. Selengkapnya bisa anda survei sendiri. Setelah Anda selesai membeli domain saatnya sekarang "konfigurasi domain".

A.Cara Konfigurasi Domain di Cpanel:

>Silahkan masuk dengan menggunakan username dan password ke http://contoh provider.com.
>Username yang anda gunakan adalah email anda. Sedang untuk passwordnya ikuti password pemberian provider anda.
>Selanjutnya klik Manage Orders, lalu pilih List/Search Orders => klik domain yang akan diedit.
>Klik DNS Management => klik Manage DNS
>Klik CNAME Records -> klik Add CNAME Records

Anda akan diberi form, untuk mengisinya ikuti petunjuk:

    Pada Host Name isi dengan: www
    Sedangkan untuk Value diisi dengan ghs.google.com (kasih tanda titik pada lobang kedua)
    Klik Add Record.
    Selesai.
Cara Konfigurasi/setelan Domain di Cpanel:


B. Cara Konfigurasi Domain Pada Dashboard Blogger.

1.Login ke Blogger.com
2.Klik SETELAN, lalu pilih sub menu DASAR
3.Pada Alamat Blog klik +Tambahkan domain khusus lalu klik Alihkan ke setelan lanjutan
4.Pada "Setelan lanjutan" masukkan nama subdomain Anda. Contoh:www.namadomainbaruku.com
tambahkan domain khusus blogger

5.Klik Simpan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Review diatas adalah kutipan dari website yang ada di internet dikemas menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. setiap post ada link sumber. Lengkapnya baca Disclaimer